jual kelinci murah di cikarang rabbit bekasi

Cara Membuat Contact Us di Blog 100% Work

Cara Membuat Contact Us di Blog 100% Work


     Contact Us merupakan halaman pada website atau blog yang berfungsi untuk menghubungi admin atau pemilik web/blog. Mungkin ada dari pengunjung blog yang belum paham dengan pembahasan artikel dan atau ada yang perlu ditanyakan kepada pemilik blog, maka halaman Contact Us ini sangatlah berperan penting untuk menghubungkan pengunjung dan pemilik blog.

     Contact Us mempuyai berbagai macam sebutan atau nama yang cukup familiar, seperti "Contact Me", "Contact From", "Kotak Saran", atau juga " Hubungi Kami", semua nama tersebut inti dan mempunyai fungsi yang sama, yaitu untuk menghubungi admin atau pemilik website atau blog.

     Para blogger yang akan mendaftarkan blognya ke google adsense biasanya akan melengkapi halaman blognya dengan "Contact Us", karena Contact Us menjadi salah satu peran untuk diterimanya blog ke Google Adsense walaupun ada saja yang tidak menggunakannya tapi tetap diterima, tapi pada umumnya para blogger akan membuat halaman Contact Us sebelum mendaftarkan blog ke Google Adsense.

Oke langsung saja inilah cara membuat halaman Contact Us pada halaman blog

Cara Membuat Contact Us pada Blog
Dengan situs 123ContactFrom

1. Masuk ke situs pembuat Contact Us, klik disini 123ContactForm
2. Jika sudah masuk ke situs 123ContactFrom, maka langkah selanjutnya yaitu pilih Sign Up
3. Setalah klik Sign Up, maka akan muncul form pendaftran
4. Lalu isi form daftar seperti dibawah ini, isi Email yang anda gunakan, masukkan juga Password dan Confirm Password, kemudian klik "Agree & Sign Up"
5. Setelah itu akan muncul tampilan dashboard, lebih tepatnya dibagian new form, silahkan pilih "Contact & Lead Form"


6. Selanjutnya akan muncul tampilan Contact From, pada tampilan ini anda bisa edit sesuai yang dibutuhkan, jika ingin menghapus kolom anda bisa klik yang dinginkan, maka akan muncul tombol Delete, silahkan klik tombol Delete tersebut


7. Setelah anda selesai edit pada bagian Contact From, silahkan klik  tombol "Publish"
8. Kemudian klik pada bagian Platforms lalu pilih Blogger, maka disebelah kanan layar akan muncul kode HTML, lalu silahkan copy kode tersebut, atau juga anda bisa melihat versi demonya terlebih dahulu dengan cara klik "View demo"


9. Masuk ke blog anda, blogger.com
10. Selanjutnya pilh Laman -> Laman Baru
11. Kemudian Buat Judul dengan "Contact Us", atau dengan judul sesuka hati anda, yang penting dipahami oleh pengunjung blog
12. Klik pada HTML, lalu paste kode di sini (dibagian html)
13. Klik Publikasikan, lihat hasilnya

 Selesai...

Dengan cara ini, jika ada pengunjung blog yang memberikan komenter atau bertanya dengan mengirimkan pesanya menggunakan Contact Us, maka pesan tersebut akan dikirim secara otomatis ke alamat Email yang anda daftarkan tadi pada situs 123ContactFrom.

Oke demikian tutorial membuat Contact Us, semoga tutorial ini bisa membantu dan bermanfaat, dan anda juga sebagai pengunjung blog SEGERANAT ini bisa mengirimkan pesan pada Contact Us yang tertera pada Menu bar blog SEGERANAT ini.

Sekian, terima kasih.






0 Response to "Cara Membuat Contact Us di Blog 100% Work"

Post a Comment

Tinggalkan komentar

Total Pageviews